• Jelajahi

    2014 - © Portal Blog | arizman.com

    Iklan

    karikatur-digital-3d

    Waspada Penipuan Telepon +242

    arizman.com
    4/04/2018, 05:25 WIB
    daftar
    Waspada Penipuan Telepon +242
    Portal Blog - Pernahkah anda menerima panggilan telepon dari nomor tidak dikenal? termasuk panggilan telepon dari nomor luar negeri +242? waspada penipuan telepon +242.


    Saya sendiri beberapa hari lalu mendapat panggilan telepon scam dari nomor +242 801130430. Sekilas melihat nomor prefix +242 saja, saya sudah mengetahui bahwa telepon masuk tersebut adalah telepon scam atau penipuan sama halnya beberapa tahun lalu kejadian serupa dari nomor telepon awalan +77.

    Disebut telepon penipuan karena penipu atau scammer menyewa nomor premium internasional kemudian melakukan panggilan secara acak tetapi langsung menutup panggilan tersebut (missed call). Si penipu berharap anda akan menelepon balik lalu penipu akan menguras tagihan telepon atau pulsa karena akan dikenai tarif premium.

    Modus penipuan seperti ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, kejadian serupa pernah juga terjadi di Australia, Jepang, Selandia baru.

    Tips menghindari penipuan :
    • Jangan menelpon balik nomor tidak dikenal
    • Apabila memungkinkan, hindari mencantumkan nomor kontak pribadi di akun media sosial
    • Jika anda hobi berbelanja online, pastikan terlebih dahulu situs belanja yang anda kunjungi mempunyai awalan HTTPS, contohnya seperti website Portal Blog ini berawalan HTTPS agar data pribadi seperti nomor telepon & kartu kredit anda aman.

    Penipuan scam tidak hanya terjadi melalui panggilan telepon tetapi juga melalui SMS serta email seperti modus phishing. Ada baiknya selalu waspada penipuan telepon +242.

    Terkini

    Otomotif

    +
    close
    promo
    close
    promo