• Jelajahi

    2014 - © Portal Blog | arizman.com

    Iklan

    karikatur-digital-3d

    Honda Jazz Baru Hadir, Model Lama Diskon

    arizman.com
    6/27/2014, 05:37 WIB
    daftar
    honda-jazz
    Portal Blog | Honda Jazz Lama Diskon - Mulai dijualnya Honda All-New Jazz generasi ketiga menimbulkan "masa transisi" antara model lama dan model baru, dengan situasi stok model lama masih ada dan tetap dijual. PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan harga khusus dengan potongan Rp 20 juta sebagai strategi buat menghabiskan stok lama.

    Direktur Pemasaran HPM Jonfis Fandi mengatakan, stok Jazz lama tinggal menunggu waktu untuk habis. "Tidak banyak, sekitar 300-an unit di seluruh Indonesia. Wajar, masa transisi selalu ada, dan saya yakin Jazz lama akan habis dalam waktu singkat," jelasnya seusai meluncurkan All-New Jazz, Kamis (26/6/2014).

    Dari penelusuran KompasOtomotif, diskon Jazz generasi kedua sudah tampak sejak dua bulan lalu. Bahkan ada dealer yang berani menambah diskon Rp 10 juta lagi demi menghabiskan stok. Diskon tersebut masih ditambah lagi dengan paket kredit ringan dan gratis beberapa aksesori opsional.

    "Bisa saja (diskon bertambah besar), karena mungkin dealer juga mulai menjual stok-stok sisa pameran, atau yang mungkin milleage-nya sudah terpakai beberapa puluh kilometer," komentar Jonfis.

    Jika dibandingkan soal harga, rata-rata banderol lama tidak beda jauh dengan Jazz baru. Bahkan untuk tipe terendah (A M/T), generasi baru cenderung lebih murah daripada model lama, kecuali tipe RS yang hanya naik Rp 5,5 juta.

    Alasan Jonfis simpel, karena HPM ingin menjual lebih banyak. "Tipe A memang tidak berkontribusi banyak. Ada konsumennya, tapi tetap paling diburu justru tipe termahal (RS) yang bisa menyumbang sampai 70 persen penjualan," urainya.

    Perbandingan harga

    Harga All-New Honda Jazz
    Jazz A manual  : Rp 199 juta
    Jazz S manual  : Rp 217 juta
    Jazz S CVT       : Rp 227 juta
    Jazz RS manual: Rp 238 juta
    Jazz RS CVT     : Rp 248 juta

    Harga Jazz Lama
    Jazz A manual : Rp 202 juta
    Jazz S manual  : Rp 216,5 juta
    Jazz S matik     : Rp 227 juta
    Jazz RS manual: Rp 232,5 juta
    Jazz RS matik   : Rp 242,5 juta

    Sumber : kompas.com

    Terkini

    Otomotif

    +
    close
    promo
    close
    promo