12/09/2017

5 Cara Efektif Sebelum Mengendarai Mobil Baru

A Riz Man     12/09/2017

5 Cara Efektif Sebelum Mengendarai Mobil Baru

Portal Blog - Tips tentang otomotif tentunya penting bagi anda pemilik kendaraan seperti halnya tips 5 cara efektif sebelum mengendarai mobil baru.

Tren kendaraan mobil atau motor setiap tahunnya selalu menghadirkan merk / tipe baru disertai fitur canggih terbaru terutama untuk kendaraan roda empat (mobil).

Persyaratan mudah, uang muka rendah serta angsuran ringan menjadi alasan kenapa banyak orang masih mau membeli mobil baru apalagi ditambah adanya promo-promo menarik seperti promo akhir tahun, promo lebaran dll.
Honda Jazz Baru Hadir, Model Lama Diskon
Setelah membeli mobil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mobil dikendarai. Portal blog merangkumnya untuk anda 5 cara efektif sebelum mengendarai mobil baru :
  1. Ikuti petunjuk dan pelajari buku manual tentang mobil yang anda beli. Perhatikan secara seksama hal-hal yang perlu dilakukan saat mengendarai mobil serta bagaimana cara merawat mobil.
  2. Cek volume dan jenis cairan kendaraan yang dianjurkan sesuai dengan mobil yang anda beli, hindari menggunakan cairan / pelumas yang tidak sesuai karena bisa membatalkan garansi terutamanya bisa merusak / menurunkan performa mobil.
  3. Cobalah satu persatu fitur ataupun tombol yang ada pada mobil supaya terbiasa dan tahu masing-masing fungsinya, biasanya mobil keluaran baru dilengkapi fitur canggih terbaru.
  4. Awali menginjak pedal gas secara halus serta perlahan, perhatikan dan rasakan di saat roda mulai berputar apakah mobil bergerak mulus atau justru sebaliknya terasa hal-hal aneh.
  5. Ada baiknya menghindari akselerasi maupun deselerasi secara mendadak untuk memberi kesempatan oli dalam melumasi mesin secara maksimal.
Setelah melakukan tips 5 cara efektif sebelum mengendarai mobil baru, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan secara berkala mobil anda sesuai yang dianjurkan buku petunjuk sesuai jenis dan tipe mobil yang anda beli.


Baca Juga
2014 - © Portal Blog | Disclaimer | Policy | Tentang | Kontak
Rekomendasi Untuk Anda
×
Back to top
close
desain-website-arizman.com
close
tips-internet-marketing
close
ebook-marketing