• Jelajahi

    2014 - © Portal Blog | arizman.com

    Iklan

    karikatur-digital-3d

    Ini Dia Video Lokasi Bandara Sukabumi

    arizman.com
    10/02/2019, 15:47 WIB
    daftar
    Ini Dia Video Lokasi Bandara Sukabumi
    arizman.com -  Nah ini dia video lokasi bandara Sukabumi Jawa Barat. Di Sukabumi ada Bandara ? Yup, rencana pembangunan Bandara Di Sukabumi sudah santer terdengar dari tahun lalu. Mau tahu di mana lokasi Bandara Sukabumi ?

    Dikutip dari berbagai sumber, awalnya lokasi pembangunan Bandara berada di dua kecamatan, kemudian berubah menjadi di dua Desa yaitu Desa Cimanggu dan Cikembar di Kecamatan Cikembar setelah adanya surat Penetapan Lokasi (Penlok) dari Kementerian Perhubungan ditujukan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

    Tahapan rencana pembangunan Bandara Sukabumi meliputi Detail Engineering Design (DED), AMDAL dan izin lingkungan, lahan yang akan digunakan adalah milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN), swasta serta milik warga. Tahapan yang agak sulit biasanya pada pembebasan lahan.

    Bandara Sukabumi rencananya akan mempunyai landasan pacu 2.350 - 2.500 Meter, lebar 30 meter. Itu berarti akan bisa melayani rute penerbangan jarak jauh karena dapat digunakan oleh pesawat jenis Boeing 737.

    Adanya Bandara di Sukabumi diharapkan bisa menarik wisatawan asing dalam mendukung pariwisata seperti Geo Park Ciletuh dan wisata pantai pelabuhan ratu Sukabumi.

    Penasaran dengan video lokasi Bandara Sukabumi, simak video aerial view menggunakan drone dan jangan lupa di share ya.


    lokasi-bandara-sukabumi

    Terkini

    Otomotif

    +
    close
    promo
    close
    promo