Berat Badan Tetap Normal Setelah Lebaran

Sembilan tips berat badan normal setelah lebaran. Saat lebaran tiba, banyak tersedia berbagai hidangan yang banyak mengandung santan ditambah aneka kue kering.

berat-badan-normal-setelah-lebaran
Portal Blog | Tips Berat Badan Normal - Saat lebaran tiba, banyak tersedia berbagai hidangan yang banyak mengandung santan ditambah aneka kue kering. Pastinya jika tanpa kontrol, asal mencomot makanan ketika lebaran justru bisa membuat berat badan naik.

Seringkali tanpa sadar kita mengonsumsi makanan lebih banyak daripada porsi yang seharusnya. Hari raya merupakan beberapa penyebab orang ingin terus makan dan biasanya makanan yang dikonsumsi tidak sehat seperti keripik kentang, cake atau es krim cokelat.

Jika Anda terbiasa makan dengan porsi berlebihan, maka harus segera dikurangi karena bisa menyebabkan kelebihan berat badan bahkan obesitas yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit serius. Dikutip dari All Women Stalk, berikut ini sembilan tips berat badan normal setelah lebaran :

1. Makan Teratur
Salah satu cara supaya tidak makan terlalu banyak adalah dengan makan secara teratur atau sediakan menu makanan dalam porsi kecil pada siang hari, seperti buah-buahan atau salad. Hal itu dapat mengurangi kebiasaan Anda ngemil keripik kentang atau mengonsumsi junk food ketika perut mulai lapar.

2. Lakukan Banyak Kegiatan
Untuk menghindari makan yang berlebihan, Anda bisa lakukan banyak kegiatan. Mungkin Anda terbiasa makan dalam porsi besar di siang hari, maka gantikan kebiasaan tersebut dengan melanjutkan pekerjaan atau kegiatan tertentu yang dapat mengalihkan pikiran Anda dari makanan.

3. Banyak Minum
Agar bisa mengurangi rasa lapar, perbanyak minum air putih setiap hari. Dehidrasi dapat membuat tubuh 'lari' ke makanan. Jika Anda tetap terhidrasi selama beraktivitas, lapar akan berkurang karena tubuh mendapatkan cairan yang cukup.

4. Buat Rutinitas Baru
Coba lakukan rutinitas yang baru dan berusaha keluar dari kebiasaan hidup tidak sehat. Tidak mudah memang, tapi kalau Anda sabar dan terus menjalaninya secara teratur, Anda akan terbiasa tidak makan terlalu banyak walaupun sedang stres atau hal lain yang bisa mempengaruhi pola makan.

5. Jaga Asupan Makan
Seringkali wanita mengonsumsi makanan berlebihan karena terpengaruh rasa bosan atau suasana hati yang sedang tidak menentu. Hal tersebut dapat membuat Anda tidak memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, tetap jaga asupan yang baik agar tubuh sehat dan tidak 'melar'.

6. Buat Rencana
Buat rencana atau program untuk mencegah makan yang berlebihan selama beberapa waktu. Setiap ada rencana pasti ada tujuan, tujuan itu bisa membuat Anda tidak terpicu mengonsumsi makanan yang terlalu banyak. Terus melatih diri konsisten dengan proram yang sedang dijalani sekarang. Hal ini dapat mengubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat.

7. Jauhi Makanan yang Tidak Sehat
Mungkin rekan kerja di samping Anda selalu menyediakan camilan di mejanya sehngga Anda tergoda untuk ikut mengonsumsinya setiap hari. Untuk itu, sebaiknya cari cara supaya pikiran ingin makan atau ngemil teralihkan, seperti menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan lain.

8. Makan Perlahan
Anda bisa memperlambat makan dengan mengunyah makanan secara perlahan supaya cepat merasa kenyang. Jika tempo makan dilambatkan maka pikiran jauh dari keinginan mengonsumsi makanan dalam porsi besar. Selain itu, Anda bisa lebih menikmati makanan yang masuk ke dalam tubuh.

9. Jangan Hilangkan Makanan Favorit dalam Program Diet
Kebanyakan wanita sangat menjaga makanan yang dikonsumsinya ketika sedang diet. Namun, jangan sampai menghilangkan makanan favorit dari dalam menu, tapi lebih baik mengurangi frekuensinya saja. Menghilangkan makanan kesukaan selama diet bisa menyebabkan Anda mengonsumsi makanan tersebut secara berlebihan pada suatu waktu.

Sumber : allwomenstalk.com, detik.com


youtube-arizman.com
Name

Berita,4,Desain,1,Facebook,2,Film,1,Gambar,1,Google,1,Instagram,1,Islam,2,Karir,2,Kesehatan,11,Kuliner,3,Lifestyle,6,Marketing,2,Musik,1,Olahraga,6,Otomotif,7,Properti,6,Puasa,1,Ragam,20,Resep,1,Scam,2,SEO,1,Tekno,11,Travel,2,Twitter,1,Website,1,
ltr
item
Portal Blog | Blog arizman.com: Berat Badan Tetap Normal Setelah Lebaran
Berat Badan Tetap Normal Setelah Lebaran
Sembilan tips berat badan normal setelah lebaran. Saat lebaran tiba, banyak tersedia berbagai hidangan yang banyak mengandung santan ditambah aneka kue kering.
https://4.bp.blogspot.com/-p_01nWLkxko/U9XLWzltF3I/AAAAAAAAAyA/iP_ZEB8dSe8/s1600/berat-badan-terjaga-setelah-lebaran.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-p_01nWLkxko/U9XLWzltF3I/AAAAAAAAAyA/iP_ZEB8dSe8/s72-c/berat-badan-terjaga-setelah-lebaran.jpg
Portal Blog | Blog arizman.com
https://www.blog.arizman.com/2014/07/berat-badan-tetap-normal-setelah-lebaran.html
https://www.blog.arizman.com/
https://www.blog.arizman.com/
https://www.blog.arizman.com/2014/07/berat-badan-tetap-normal-setelah-lebaran.html
true
7497575573969952092
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All TOPIK TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close
desain-website-arizman.com
close
tips-internet-marketing