8/05/2014

Teknologi Bangun 10 Rumah Dalam Waktu 24 Jam

A Riz Man     8/05/2014

bangun-rumah-dalam-waktu-24-jam
Portal Blog | Bangun 10 Rumah Dalam Waktu 24 Jam - Perusahaan material Cina Yingchuang New Materials sudah bisa menghasilkan 10 bangunan 3D yang dibuat dari bahan lapisan limbah konstruksi dicampur dengan semen. Bahan tersebut di cetak dalam waktu 24 jam, dengan menggunakan mesin yang sudah di kostumisasi.  

Di kutip dari berita televisi China CNC World, perusahaan yang berbasis di Suzhou menghabiskan 20 juta yuan (£ 2.000.000) dan 12 tahun mengembangkan perangkat manufaktur aditif khusus, yang dapat digunakan untuk mencetak struktur bangunan 3D.

Beberapa waktu lalu, perusahaan material asal China ini berhasil memproduksi 10 bangunan rumah yang berdiri sendiri dalam waktu sehari, yang akan digunakan sebagai kantor di taman industri di Shanghai. 

Setiap bangunan memiliki dinding dan struktur yang dicetak 3D. Satu-satunya bagian yang tidak diproduksi oleh mesin cetak ini yaitu bagian atap. Hal itu disebabkan pengembangan teknologi mesin cetak yang dilakukan belum bisa mencetak elemen material atap.

Proses produksi dilakukan di pabrik Yingchuang New Materials, dengan menggunakan empat mesin cetak secara bersamaan dalam sekali produksi. 

Presiden Direktur Yingchuang New Materials Ma Yihe berharap bahwa suatu hari mesin cetak 3D akan bisa digunakan untuk membangun gedung pencakar langit, dengan menggunakan kembali bahan-bahan dari limbah kostruksi yang berasal dari bangunan yang sudah dihancurkan.. 

Ma Yihe juga berujar "dengan mesin cetak 3D, kita dapat membangun bangunan yang baik dengan bahan yang handal dan tanpa limbah di masa depan".

Sumber : dezeen.com




Baca Juga
2014 - © Portal Blog | Disclaimer | Policy | Tentang | Kontak
Rekomendasi Untuk Anda
×
Back to top
close
desain-website-arizman.com
close
tips-internet-marketing
close
ebook-marketing