Pigura Foto Dari Koran Bekas

kreasi pigura foto dari koran bekas yang unik berikut ini bisa menjadi alternatif untuk mengisi interior rumah tinggal anda.

pigura-foto
Portal Blog | Pigura Foto - Banyak sekali barang - barang bekas pakai di sekeliling kita yang sebetulnya masih bisa digunakan menjadi sesuatu yang lebih berguna seperti bekas botol atau pun koran bekas yang bisa di'sulap' menjadi barang - barang yang berguna seperti pigura foto.  

Bosan dengan bentuk pigura foto yang itu - itu saja. Mungkin kreasi pigura foto dari koran bekas yang unik berikut ini bisa menjadi alternatif untuk mengisi interior rumah tinggal anda.

Proses pembuatannya mudah dan bisa dilakukan dengan menggunakan bahan - bahan yang ada di rumah.

Bahan dan Alat

• Triplek atau kardus tebal ukuran 20 x 20 cm
• Kertas pembungkus kado atau buku
• Koran bekas
• Lem kayu dan lem kertas
• Potongan batang korek api bekas
• Plastik transparan
• Tali
• Gunting dan cutter
• Foto
• Double tape

Langkah Pengerjaan

1. Gunting atau potong koran bekas menjadi ukuran kecil ± 3 cm, kemudian di lipat - lipat menjadi ukuran ± 0,5 cm.
2. Lipatan koran tersebut kemudian dibuat anyaman silang. Arah horizontal lipatan koran disusun rapat berderet sedangkan untuk arah vertikal lipatan koran dianyam renggang dengan jarak masing - masing ± 2 cm.
3. Bungkus dan lem triplek atau kardus ukuran 20 x 20 cm dengan kertas pembungkus kado atau buku. Kemudian tempelkan hasil anyaman lipatan koran dengan lem kertas pada bagian atas triplek/kardus.
4. Tempelkan foto ditengah - tengah pigura dengan menggunakan double tape serta ditutup dengan menggunakan plastik transparan.
5. Tempelkan potongan batang korek api bekas (kepala pentul koreknya dibuang) mengelilingi foto serta pigura dengan menggunakan lem kayu.

Apabila pigura foto tersebut ingin ditempelkan pada dinding, tempelkan tali pada bagian tengah atas pigura diantara lipatan koran dan triplek/kardus. Sedangkan apabila ingin diletakkan di meja bisa dibuat dudukan dari kardus tebal yang ditempelkan pada bagian belakang pigura foto.

Finishing bisa dilakukan dengan memberikan cat warna atau membiarkan uniknya anyaman koran apa adanya seperti yang terlihat pada gambar pigura foto yang sudah jadi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


youtube-arizman.com
Name

Berita,4,Desain,1,Facebook,2,Film,1,Gambar,1,Google,1,Instagram,1,Islam,2,Karir,2,Kesehatan,11,Kuliner,3,Lifestyle,6,Marketing,2,Musik,1,Olahraga,6,Otomotif,7,Properti,6,Puasa,1,Ragam,20,Resep,1,Scam,2,SEO,1,Tekno,11,Travel,2,Twitter,1,Website,1,
ltr
item
Portal Blog | Blog arizman.com: Pigura Foto Dari Koran Bekas
Pigura Foto Dari Koran Bekas
kreasi pigura foto dari koran bekas yang unik berikut ini bisa menjadi alternatif untuk mengisi interior rumah tinggal anda.
https://1.bp.blogspot.com/-_z3c4ht1kf4/U5j8tXGlDfI/AAAAAAAAAdY/_KbOq3hhCKM/s1600/pigura-foto.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_z3c4ht1kf4/U5j8tXGlDfI/AAAAAAAAAdY/_KbOq3hhCKM/s72-c/pigura-foto.jpg
Portal Blog | Blog arizman.com
https://www.blog.arizman.com/2014/06/pigura-foto-dari-koran-bekas.html
https://www.blog.arizman.com/
https://www.blog.arizman.com/
https://www.blog.arizman.com/2014/06/pigura-foto-dari-koran-bekas.html
true
7497575573969952092
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All TOPIK TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close
desain-website-arizman.com
close
tips-internet-marketing