• Jelajahi

    2014 - © Portal Blog | arizman.com

    Iklan

    sticker-whatsapp

    Konsep Rumah Split Level Unik Dan Cantik

    arizman.com
    7/16/2014, 05:27 WIB
    daftar
    rumah-split-level
    Portal Blog | Rumah Split Level - Rumah di Swiss District March ini, dirancang oleh Studio Zurich Kit dengan konsep split level, menciptakan ruang tamu yang menggantung (kantilever) di atas ruang makan terlihat unik dan cantik. 

    Properti ini dirancang oleh Zurich Kit untuk keluarga yang ingin rumahnya memiliki banyak ruang, termasuk garasi yang bisa menampung empat mobil, di lingkungan padat penduduk. Untuk meminimalkan dasar bangunan dan menyediakan keragaman kebutuhan ruang yang diminta oleh klien, arsitek mendesain menjadi 5 ruangan model split berdasarkan kemiringan alami dari tanah tempat bangunan itu berdiri.

    "Bangunan ini dirancang sebagai split level untuk lebih menyatu dengan taman di sekitarnya, Model split memungkinkan adanya urutan ruang sesuai derajat kemiringan serta kualitas cahaya yang masuk ke setiap ruangan" kata arsitek dari Studio Zurich Kit.

    Di atas garasi di lantai dasar dan basement yang "terendam" di bawah bagian taman yang miring, ruang tamu di dalamnya didesain menerima kualitas pencahayaan, privasi serta view yang berbeda.

    Pintu masuknya tampak di samping garasi dan di bawah ruang tamu kantilever. Hal tersebut menyebabkan posisi tangga naik diarahkan langsung menuju pusat ruangan rumah, yang terbagi menjadi dua bagian tangga melewati ruang makan.

    Salah satu sisi bangunan tersebut ditetapkan sebagai dapur terbuka, ruang makan dan ruang keluarga, dengan kamar tidur ditampung di sisi berlawanan. 

    "Alih-alih ruang tamu di lantai dasar dan ruang pribadi di atas, keduanya didesain berdampingan dalam bentuk vertikal, yang dibagi dengan dinding tunggal," tambah si arsitek.

    Finishing beton ekspos dan model jendela yang panjang memberi kesan simple dan keterbukaan dalam ruang tamu mezzanine di rumah tersebut.

    Sumber : dezeen.com  

    Terkini

    Otomotif

    +
    close
    promo
    close
    promo