• Jelajahi

    2014 - © Portal Blog | arizman.com

    Iklan

    sticker-whatsapp

    Pilihan Ragam Diet Vegetarian

    arizman.com
    6/21/2014, 07:33 WIB
    daftar
    ragam-diet-vegetarian
    Portal Blog | Diet Vegetarian - Anda ingin diet ? atau mungkin sedang menjalani diet. Selain diet OCD, pilihan ragam diet vegetarian berikut ini mungkin bisa menjadi tambahan referensi anda dalam menentukan pilihan jenis diet yang sesuai dengan kondisi badan anda. 

    Diet vegetarian adalah salah satu jenis diet yang bisa sangat menyehatkan bila dilakukan dengan baik.

    Diet secara ilmiah dinyatakan dalam teori protein combining (kombinasi protein) yang meliputi kacang-kacangan, padi-padian, buah-buahan, dairy product rendah lemak, telur, sayuran dan makanan yang terbuat dari kedelai. 

    Ketika orang mendengar tentang diet vegetarian, yang terlintas dipikiran biasanya tentang diet yang hanya mengkonsumsi sayur-sayuran dan tidak makan daging, unggas atau ikan . Tapi tahukah anda bahwa ada 4 Pilihan Ragam Diet Vegetarian berdasarkan akan apa yang di makan dan tidak boleh dimakan.

    Pilihan ragam diet vegetarian tersebut adalah :

    1. Diet Lacto Vegetarian 
    Diet jenis ini tidak mengkonsumsi daging, ikan, unggas dan telur, serta makanan yang sejenis, tetapi masih mengkonsumsi produk susu , seperti : susu, keju, yogurt dan mentega.
    2. Diet Lacto-Ovo Vegetarian 
    Diet jenis ini tidak mengkonsumsi daging, ikan dan unggas, tetapi masih mengkonsumsi produk susu dan telur .
    3. Diet Ovo Vegetarian 
    Diet jenis ini tidak mengkonsumsi daging, unggas, makanan laut dan produk susu, tetapi masih mengkonsumsi telur .
    4. Diet Vegan 
    Diet jenis ini sama sekali tidak mengkonsumsi daging, unggas, ikan, telur dan produk susu. tetapi hanya mengkonsumsi sayuran saja.

    Selain ke 4 variasi diet vegetarian diatas ada juga diet semi vegetarian atau yang biasa disebut diet flexitarian di mana pola diet ini mengkonsumsi sayur-sayuran (nabati) tapi juga masih mengkonsumsi daging, susu, telur, unggas dan ikan dengan takaran yang sedikit.

    Pola makan vegetarian yang baik terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko kanker payudara dan mencegah penyakit jantung. Kelebihan lain diet vegetarian adalah tingkat pengkonsumsian serat yang tinggi dapat mengurangi resiko penyakit kanker usus dan penyakit divertikular.    

    Diet yang bervariasi setiap hari dapat menjamin tercukupinya protein, kalsium dan gizi lainnya yang dibutuhkan vegetarian di segala usia termasuk anak-anak, manula dan wanita hamil.

    Apabila anda memutuskan untuk melakukan diet vegetarian, pilihlah variasi diet vegetarian yang memang sesuai dan nyaman dengan kondisi badan anda.   

    Terkini

    Otomotif

    +
    close
    promo
    close
    promo