7/08/2014

Ini Sebabnya Brasil Kalah Telak

A Riz Man     7/08/2014

Brasil-Kalah-Telak
Portal Blog | Sebab Brasil Kalah Telak - Pertandingan Semi Final Piala Dunia antara tuan rumah Brasil vs Jerman baru saja selesai dengan skor telak 7-1 untuk kemenangan tim Jerman.

Pertandingan ini menjadi pertandingan yang anti klimaks bagi tuan rumah Brasil yang didukung oleh ribuan suporter yang menyaksikan langsung tim kesayangannya di stadion.

Kenapa Brasil bisa kalah dengan skor telak ? Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebabnya berdasarkan pengamatan Penulis :

1. Ketidakhadiran Neymar dan Thiago Silva sangat berpengaruh dalama performa Brasil di pertandingan tersebut. Thoago Silva selama ini mampu memberikan keseimbangan dan kepemimpinan di lini belakang Brasil sedangkan Neymar bisa memberikan jaminan di lini depan Brasil dalam urusan mencetak gol.

2. Lini tengah sebagai area vital dalam pertandingan sepak bola, terlihat jelas dikuasai oleh tim Panser Jerman. Lini tengah Brasil terlihat lambat dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

3. Ada 'gap' yang terlalu besar antara lini belakang dan lini depan Brasil. Kondisi ini bisa dimanfaatkan penyerang dan winger tim Panser untuk leluasa mengkreasikan serangan.

4. Aspek mental menjadi garis besar kenapa Brasil bisa kalah telak dari tim Panser Jerman. Terlihat setelah terjadinya gol pertama di babak pertama yang dicetak oleh Thomas Muller. Tim Brasil, khususnya lini belakang langsung 'drop' dan kurang motivasi sehingga menyebabkan kembali lahirnya gol-gol susulan. Termasuk di babak kedua, walaupun Brasil sudah berusaha meningkatkan performa permainan  yang terjadi malahan lahirnya gol ke 6 dan ke 7 oleh tim Jerman, walaupun Brasil berhasil mencetak 1 gol oleh Oscar. 

5. Tidak bisa dikesampingkan juga, adalah permainan Tim Jerman sendiri. Bermain taktis dan bagus selama 90 menit dengan racikan 'ciamik' Joachim Loew yang tidak biasa. Di sebut tidak biasa karena Tim Panser Jerman selama ini dikenal telat panas. Tetapi dalam pertandingan tersebut terlihat tim Jerman langsung 'panas' dan menekan sejak menit-menit awal pertandingan.

Seperti halnya pameo yang mengatakan bahwa 'bola itu bundar'. Hasil akhir pertandingan semi final Brasil vs Jerman menjungkirbalikkan prediksi semua pengamat sepak bola.

Di setiap perhelatan sepak bola Piala Dunia selalu ada kejutan dan di Piala Dunia Brasil 2014 ini, salah satu kejutannya adalah kalah telaknya tuan rumah Brasil dari tim Panser Jerman.      


Baca Juga
2014 - © Portal Blog | Disclaimer | Policy | Tentang | Kontak
Rekomendasi Untuk Anda
×
Back to top
close
desain-website-arizman.com
close
tips-internet-marketing
close
ebook-marketing