• Jelajahi

    2014 - © Portal Blog | arizman.com

    Iklan

    sticker-whatsapp

    Tahun Baru Pekerjaan Baru Strategi Baru

    arizman.com
    1/02/2015, 05:36 WIB
    daftar
    Tahun-baru-pekerjaan-baru-strategi-baru
    Portal Blog | Pekerjaan Baru Strategi Baru - Tahun baru selalu diiringi resolusi untuk lebih baik lagi, salah satunya karir baru atau pekerjaan baru. Bekerja di tempat baru adalah suatu hal yang mendebarkan sekaligus tantangan untuk beradaptasi dengan posisi baru serta lingkungan kerja baru.

    Pekerjaan baru tentunya memerlukan strategi agar anda bisa mempertahankan posisi baru sekaligus menggapai posisi yang lebih tinggi suatu hari kelak.

    Strategi baru apa yang bisa dilakukan di pekerjaan baru dan bagaimana cara bersosialisasi dengan lingkungan kerja baru anda ? Berikut beberapa tips dan strategi yang bisa dilakukan :

    1. Membangun hubungan
    Dimulai dengan membangun hubungan dengan pemimpin. Pahami apa peran dan job desc Anda, sampaikan apa yang dapat anda lakukan untuk membangun dan memajukan perusahaan. Selanjutnya bangun hubungan dengan rekan-rekan kerja anda, dimulai dengan rekan kerja satu divisi. Perhatikan dan pelajari cara kerja mereka agar kinerja anda menjadi lebih baik termasuk dalam diskusi rutin resmi mingguan ataupun bulanan atau pun tidak resmi seperti pada saat jam makan siang.

    2. Sopan dalam berbahasa dan berpakaian
    Bijaksana dalam memilih penggunaan kata-kata dalam mengungkapkan lelucon, pahami kata-kata yang dianggap kasar dan tidak pantas untuk diucapkan. Begitu juga dalam hal berpakaian, apabila tidak diharuskan menggunakan seragam kantor, pilihlah pakaian yang sopan dan sesuai dengan tempat kerja anda.

    3. Biasakan dengan aturan kantor
    Biasakan diri dengan datang tepat waktu ke kantor dan ke pertemuan atau rapat tertentu. Cari tahu kapan biasanya bos datang dan memeriksa pekerjaan anda agar anda bisa mempersiapkan diri dengan matang, pahami apa yang diinginkan atasan anda. Perhatikan pula budaya yang terbentuk di perusahaan tersebut.

    4. Pahami kinerja penilaian
    Cari tahu bagaimana kinerja kerja anda dinilai dan apa yang akan anda dapat apabila anda memberikan yang terbaik untuk perusahaan. Hal tersebut diperlukan agar anda diakui dan tidak diremehkan karena status anda sebagai pegawai baru serta untuk keberlangsungan karir ke depannya.

    5. Bangun reputasi diri
    Bangun reputasi diri sebaik mungkin. Ide-ide yang anda miliki untuk kemajuan perusahaan hanya akan dianggap dan dipedulikan jika anda sudah meraih kepercayaan dari staf-staf di kantor anda. Bangun reputasi sebagai orang yang profesional dan mengutamakan kepentingan perusahaan. Setelah itu baru coba keluarkan pendapat dan ide anda dengan cara yang sopan.

    Terkini

    Otomotif

    +
    close
    promo
    close
    promo